Translate

Minggu, 01 September 2013

5 Horor Indonesia Paling Seram

1.Pengabdi Setan

Teror Pengabdi Setan dimulai ketika seorang pengurus rumah bernama Darminah (Ruth Pelupessy) hadir di sebuah keluarga yang baru saja kehilangan ibu mereka. Lewat berbagai ritual ilmu hitam yang dilakukannya, Darminah pun membuat satu persatu anggota keluarga tersebut terjatuh ke dalam bahaya, terlebih setelah dua diantara mereka, dibunuh dan dijadikan mahluk yang mengerikan.
Dirilis pada 1982 silam, film Pengabdi Setan sukses menakuti banyak orang dan dianggap sebagai salah satu film paling seram. Bahkan saking terkenalnya, film ini pun dirilis dalam berbagai format dan diedarkan ke berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Eropa, hingga Jepang.
2. Sundel Bolong

Sundel Bolong merupakan film horor Indonesia yang dirilis pada 1981 silam. Dibintangi oleh Suzanna dan Barry Prima, film yang diangkat dari legenda rakyat ini berhasil menjadi salah satu film horor terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.
Uniknya, bila melihat sutradaranya, akan tercantum nama Sisworo Gautama Putra, sosok sineas yang juga membidani film film horor seperti 'Primitif' (1978), 'Pengabdi Setan' (1980), hingga 'Nyi Blorong' (1982).
3. Jaelangkung

Setelah mengalami tidur panjang dengan waktu yang cukup lama, gairah film Horor Indonesia kembali bangkit di tahun 2001. Dan di era ini, film Jelangkung merupakan salah satu pelopornya.
Bahkan, dengan biaya pembuatannya yang mencapai 400 juta, film ini konon sukses meraup laba hingga 5 miliar rupiah.
Dibintangi oleh aktor-aktor tanah air seperti Winky Wiryawan, Harry Pantja, Film Jelangkung bercerita mengenai empat pemuda yang gemar mencari kejadian supranatural di tempat-tempat yang angker. Putus asa karena tak pernah menemukan apapun, mereka pun akhirnya berangkat ke Angkerbatu dan mendapatkan teror mengerikan setelah melakukan sebuah ritual terlarang di sana.
4. Pocong 2

Pocong 2 merupakan karya horor kedua yang dibuat oleh sutradara Rudi Soejarwo. Dibintangi oleh Revalina S. Temat dan Ringgo Agus Rahman, film ini pun menampilkan teror super seram dari sebuah Apartemen. Termasuk berbagai penampakan pocong yang sanggup membuat para penonton ingin melompat dari kursi mereka.
Uniknya, meski berjudul Pocong 2, kebanyakan masyarakat Indonesia belum bisa menikmati film pertamanya karena dilarang beredar oleh Lembaga Sensor Film Indonesia. Kabarnya, di dalam film pertamanya tersebut, terdapat banyak adegan yang dirasa terlalu brutal sehingga pihak LSFI menolak untuk meloloskannya.
5. Keramat

Film Keramat hadir sebagai sebuah terobosan horor yang pernah dilakukan oleh sineas indonesia. Menggunakan teknik Handheld Camera, film bertema horor adventure ini pun berhasil memberikan nuansa segar lewat cara bertutur serta beberapa adegan yang mengagetkan.

Tidak ada komentar: